Hazard

Periode Tersulit dalam Karier Hazard

Setelah tampil brilian di sepanjang musim lalu, Eden Hazard melempem begitu pun dengan Chelsea. Hazard menilai saat ini adalah periode tersulit dalam kariernya sejauh ini.

Gelandang Belgia itu menjadi kunci sukses Chelsea menjuarai Piala Liga Inggris dan Premier League 2014-15. Dengan mencetak 19 gol dan 13 assist dalam 52 penampilan di seluruh kompetisi , Hazard menyapu penghargaan pemain terbaik dan pemain muda terbaik PFA.

Tapi apa yang terjadi dengan Hazard di 2015-16? Hazard seolah kehilangan tajinya. Sampai kini, pesepakbola berusia 24 tahun itu baru mendulang dua assist dalam 11 laganya di seluruh kompetisi.

Performa kurang memuaskan yang diperlihatkan setali tiga uang dengan Chelsea. The Blues sudah menelan empat kekalahan di delapan pertandingan pertama liga sehingga kini terperosok ke urutan 16 klasemen dengan selisih 10 poin dari Manchester City di puncak.

“Sekarang mungkin adalah periode tersulit dalam karierku. Memang ada saat-saat di atas dan di bawah. Aku tidak yakin apa sebenarnya masalah,” ucap Hazard yang dilansir FourFourTwo.

“Tapi aku harus terus bekerja untuk meningkatkan performa. Aku tahu aku bisa tampil lebih baik dari ini. Aku harus bisa membantu timku untuk menang,” tandasnya.

Hazard sedang memenuhi panggilan tim nasional Belgia untuk melakoni dua laga terakhir Kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Andorra, malam ini (10/10/2015) dan Israel tiga hari kemudian.